6 Oleh Oleh Khas Bandung yang Wajib DIbawa Pulang

Pesona Bandung memang seolah tak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja yang menarik para wisatawan. Ada berbagai jenis buah tangan yang dapat Anda bawa dari kota ini, mulai dari makanan, cemilan, jajanan hingga souvenir dengan harga yang cukup terjangkau. Bingung cari oleh oleh khas Bandung untuk keluarga dan orang terdekat? Yuk simak daftar oleh oleh khas Bandung berikut ini dan masukkan ke daftar belanja Anda.

1.  Pisang Bolen

Pisang Bolen

Sumber: https://www.yummy.co.id/

Pisang Bolen telah populer sejak tahun 1970 an dan hingga saat ini menggunakan resep asli turun temurun. Salah satu pioneer pisang bolen di Bandung adalah Toko Kartika Sari dan menjadi langganan oleh oleh yang wajib dibawa pulang. Soal rasa dijamin lezat dan tidak akan berubah dari waktu ke waktu. Berbagai varian rasa bisa Anda pilih sesuai dengan selera, mulai dari keju, coklat hingga durian. Harganya pun sangat terjangkau dan ramah di kantong!

2.  Aci Goreng (Cireng)

Aci Goreng (Cireng)

Sumber: https://food.detik.com/

Anda pasti sudah sangat mengenal makanan Bandung satu ini. Cireng adalah singkatan dari aci goreng yang berbahan dasar aci berbumbu gurih lalu digoreng. Teksturnya empuk dan kenyal membuat siapa saja menyukainya. Kini cireng sudah banyak dikombinasikan dengan beragam makanan lainnya, seperti sosis, daging, ikan, dan keju. Bahkan terdapat hidangan cireng yang dilumuri oleh saus rujak pedas.

Cireng dapat dengan mudah Anda temui di pedagang kaki lima atau di kafe-kafe kekinian di Bandung. Kini Anda juga bisa membeli cireng dalam kemasan yang tahan lama sebagai buah tangan keluarga di rumah.

3.   Surabi Bandung

Surabi Bandung

Sumber: https://www.nativeindonesia.com/surabi-bandung/

Surabi Bandung merupakan jajanan tradisional khas Bandung yang melegenda dan terkenal akan kelezatannya. Belum lengkap rasanya mencicipi kuliner Bandung tanpa memakan kue satu ini. Anda juga bisa membawa pulang Surabi sebagai oleh oleh khas Bandung yang murah meriah. Surabi berasal dari bahasa Sunda, yaitu “sura” yang berarti besar. Camilan satu ini juga terkenal di daerah lainnya, seperti Solo. Perbedaannya, Surabi Bandung terkenal dengan dagingnya yang lebih tebal. Surabi saat ini pun tidak bisa dibilang sebagai makanan kampung karena berbagai varian rasa Surabi telah diciptakan. Mulai dari cokelat, oncom, durian, keju, ayam telur keju, hingga kismis.

4.  Peuyeum Bandung

Peuyeum Bandung

Sumber: https://www.resepku.me/

Oleh oleh murah selanjutnya adalah Peuyeum yang terbuat dari tape singkong. Peuyeum menjadi makanan yang identik dengan Bandung dan Jawa Barat. Peuyeum banyak dijual di pusat oleh-oleh atau digantung di depan kios, sehingga wisatawan dapat dengan mudah menemukan peuyeum. Peuyeum termasuk oleh oleh khas Bandung yang tahan lama selain camilan kering seperti keripik.

5.  Angklung

Angklung

Sumber: https://www.sahabatnestle.co.id/

Bagi Anda yang sedang mencari oleh oleh khas Bandung selain makanan, Anda bisa membeli alat musik tradisional khas Bandung satu ini. Angklung terbuat dari bambu dan mampu menghasilkan melodi yang indah saat dimainkan. Alat kesenian tradisional satu ini bisa Anda jumpai di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Disini juga tersedia miniatur angklung dalam bentuk gantungan kunci dan hiasan meja atau dinding.

6 Oleh Oleh Khas Bandung yang Wajib DIbawa Pulang

Demikian daftar oleh oleh khas Bandung yang lezat dan harga terjangkau. Tak hanya menikmati wisata alam dan rekreasi saja, pastikan Anda juga mencoba kuliner di kota ini. Untuk mendapatkan informasi wisata lainnya di Bandung, Anda bisa mengunjungi Wonderful Indonesia.

Popular posts from this blog

Informasi Mengenai Sarung

Tips Tata Rias Make Up Wajah Berminyak

Trik Membeli Mobil Baru